That no flesh should glory in his presence


Judul di atas adalah kutipan Ayat 1 Korintus 1:29 'supaya jangan ada seorang manusiapun yang memegahkan diri di hadapan Allah.'

fiuhh.. entah dari mana harus dimulai, alasan saya menulis x ini karena saya dissapointed dengan teman di tempad kerja. Padahal komitmen di 2016 ada sesuatu yg berbeda dan lebih baik di tempad kerja.. yah semua berjalan baik, tapi ternyata cuma 10 hari #What?! hahaha

Cerita dimulai dari pada suatu hari sepertinya kantor kami kedatangan serangga (yg mungkin karena kantor tdk bersih atau sisa makanan buah yg dimakan teman) , serangga gigit ke kaki, kaki gatal dan di garuk, karena digaruk timbul luka
bintik bintik, dari luka satu makin nambah luka lain karena digaruk, alhasil penuhlah kaki dengan luka.. dan hal ini menyerang 5 teman kerja.

I know saya mezti ambil tindakan
*dikantor saya memang punya wewenang mengajukan permintaan barang ke kantor, tapi saya hanya akan langsung mengajukan permintaan atas barang yg sudah biasa diajukan, jika ada permintaan hal baru maka saya akan konsultasi dahulu dengan atasan yg di atas saya, kita memang punya wewenang tetapi semua ada aturannya, i have say it to them. *percayalah jika kamu diposisi saya juga akan melakukan hal yg sama.

Singkat cerita saya sudah berusaha semaksimal saya atas permintaan teman teman dan izin dari atasan, saya ajukan obat nyamuk/serangga botol dan elektrik, pembersih lantai antibiotik, semprot full ruangan pagi dan sore *honestly sungguh tersiksa menghirupnya saat saya lembur*, tabur zulfur yg katanya bisa mengusir serangga, bakar daun bawang merah *percayalah suara saya berubah saat terlalu banyak menghirup asap paz lembur ._. , bersih bersih ruangan dan juga mengkonfirmasi hal ini ke pejabat di cabang dan pusat.

Dan masalah dimulai saat saya mengajukan mereka untuk memakai celana pajang *dikantor karyawan wajib memakai rok* Offcourse hal ini saya bilang akan diajukan dulu ke atasan cabang untuk diajukan ke HRD pusat #inijelasbukanwewenagsaya , dan setelah diajukan ke atasan cabang, atasan cabang hal ini ditolak beliau karena SOP (Standard Operating Procedure). Bahkan bukan hanya itu Pejabat di pusat yang datang ke cabang juga mengatakan hal yang sama.

Dan entah mengapa sejak saat itu beberapa teman (mungkin kecewa) mereka tidak mau ngomong dengan saya lagi :) u know.. cuek, tidak ngomong, tidak membantu seperti biasanya, menyindir..
~salah saya apa gitu.. #gumam~

Beberapa hari kemudian salah 1 dari mereka ke pusat (karena kerjaan), saat dia ke pusat , para pejabat pusat terkejut melihat luka nya (percayalah beberapa mereka sudah kuberitahu dari awal tentang luka ini, kalimat believe after seen ada benarnya), barulah ada tindakan nyata dari pimpinan setelah tahu, 'Tim bersih bersih' pusat dikirim untuk membersihkan lantai, kursi, dan semua di vacuum cleaner

Di dalam grup chat kantor ada kalimat "emang harus diperjuangkan sendiri..." *mungkin dia lupa apa saja yg telah dilakukan di atas :)

Saat tim bersih bersih datang yang langsung dipimpin head pantry kantor, aksi tepuk tepuk kursi dilangsungkan, anda tawu rasanya berdiri 2 meter disamping 23 kursi yg ditepuk debunya seperti apa -__- , sebenarnya kurang setuju hal ini dilakukan saat masih jam kerja. Okaay kita lanjut.. saat Head pantry keluar, ada salah 1 teman yg nyelutuk "Bu, boleh pakai celana nggak?" Head Pntry: "Iya, sementara pakai celana saja, entar saya beritawu HRD" , *Perlu Diketahui stelah atasan dan semua Pejabat pusat tahu, baru sekarang ada head yang mengatakan akan mengajukan ke HRD..*
yah dan sorenya ada telepon dari pusat yang menkonfirmasi karyawan boleh memakan celana sementara.

Setelah itu dalam grup chat kantor mncul kalimat "akhirnya setelah sekian lama, dengan perjuangan sendiri, kita bisa pake celana. Puji Tuhan.."

Haha pingin banget bilang kalo mao pake kalimat Puji Tuhan , baca dulu 1 Korintus 1:29 baru ketik :), Setelah semua ini, keadaan tidak berubah sampai saya posting ini, mereka tetap 'malas' ngomong dengan saya.. yap saya kecewa , saya juga manusia biasa.

Pingin banget bilang, saya sudah mencoba membantu sebisa wewenang saya koq, membeli barang2 yang yang diminta dan memberi tahu ke pejabat pejabat atas, kita kan ada SOP semua ada aturannya :) Jika mau langsung ke atas silahkan tapi jangan menjelekkan yg lain, Hargai proses, waktu, dan sesama, dan jangan memegahkan diri saat kita percaya God pasti tolong, God bless teman teman kantor, GetWellSoon.



1 Response to “That no flesh should glory in his presence”

  1. Unknown says:

    Menjadi atasan itu memang susah2 gampang.. dl juga pernah mengalami hal yg serupa tapi berbeda.. intinya sabar aja, jalanin aja, biarkan mereka berkata apa.

Leave a Reply