buku Even Greater


Beberapa waktu kemarin ada ngelihat teman yang lagi baca buku rohani..Gak tawu kenapa belakangan ini jadi keingat 1 buku yang judulnya 'Even Greater'(indo = Lebih Besar Lagi),*langsung deh bongkar lemari di gudang* buku ini berisi tentang kisah kisah kesaksian nyata dari pelayanan Reinhard Bonnke.

Lupa kapan persisnya aku dapat buku ini, tapi buku ini adalah hadiah dari Tata dan Ko Deddy -one of my mentor- pas ulang tahun , maybe skitar 4 atau 5 tahun yang lalu, yang bikin spesial dari buku setebal 232 halaman ini adalah sudah aku baca ulang sampai 2 kali, haha.. terdengar biasa banget, but honestly untuk buku bacaan/novel/biografi/ataupun buku pelajaran yang isinya tulisan semua jarang banget sampai ku baca ulang 2x. *ini mungkin yg pertama.

Buku ini inspiring banget buat gw, awalnya ku pikir buku ini 'tok tokk' akan berisi semua kesaksian dari Reinhard B dalam ibadah atau KKR nya. Tapi aku sedikit meleset :D Sebagian besar kesaksian di dalamnya berisi Betapa Luar Biasanya Tuhan Memakai Orang Yang Biasa Saja Untuk Melakukan Hal Yang Besar..

Yeepp berisi cerita bagaimana God memakai orang-orang biasa yang tidak kita bayangkan  yang mau merespon panggilan-Nya dan mereka bisa mengubah kehidupan lingkungan di sekitarmya. Guys saat kita mendengar kesaksian dari hamba Tuhan yang mampu melakukan hal yang besar, entah itu membawa banyak jiwa bertobat, menyembuhkan orang sakit, usir setan, even  membangkitkan orang mati, Tuhan bukan mau kita kagum akan orang itu, tapi Tuhan mau kita Yakin dan Percaya bahwa Kuasa itu juga ada pada diri kita sebagai anakNya.

Tidak harus bisa membawa ribuan jiwa percaya Tuhan, tidak harus mengubah diskotik menjadi gereja, tidak harus membuat berdiri orang yang lumpuh, tidak harus menjadi pendeta baru berarti melakukan 'hal yang besar', di mulai dari saat kita mau berubah dari kebiasaan jelek kita yang kemarin.. saat kita mau meruntuhkan tembok rasa malu/gengsi ato malas atas suara Roh Kudus dalam hati kita, saat kita mulai mau berserah kepada Tuhan dalam setiap pilihan kita, pasti kita akan 'berbeda' we'll give impact bwad diri kita sendiri, keluarga, teman, lingkungan sekitar kita.. 

Saat kita Mau mengambil keputusan yang berbeda dalam satu hari sesuai dengan apa yang Tuhan Mau, ingat saat itu kehidupanmu sudah 'even greater' dari hari kemarin..lanjutkan :)

buku ini recommended 


UPDATE - 20/02/2016
Hahaha yapp, ini baru pertama kali gw nyelipin 'Update' yah karena gw ngerasa ini perlu..
Dua hari setelah gw posting blog ini, gw bilang ke teman gw itu mau pinjam buku  rohani yang dia baca. tebak apa jawabannya..
"Belum selesai baca ko, buku nya aku baca ulang lagi supaya benar benar paham isinya"

Pas gw dengar kalimat itu, gw merasa tertegur banget ama Tuhan, jika postingan aku di atas ada mengandung kesombongan  saya minta ampun Tuhan :)
Saat kita mau mengalami sesuatu dalam Tuhan, berikan yang lebih , jangan hanya sekedar.

Jesus U're cool :D gw tertegur untuk yang satu ini  

0 Response to “buku Even Greater”

Leave a Reply