Mission Trip Menyabo - Manggala

Soo.. sekitar sbulan yang lalu gw di ajak ama ko Dave untuk pelayanan mission trip ke daerah Menyabo (Sosok) ama Manggala (NangaPinoh), so misision trip kami kali ini mengunjungi gereja di sana dengan rombongan hamba Tuhan dan team musik, gw gak pernah sebelumya.. soo gw tertarik banget deh, dan tibalah hari H

Ngumpul sebelum berangkat
Selain orang2 di atas masih banyak lagi, kami berjumlah 21 orang menggunakan 3 mobil untuk ke sana

Menyabo - Sosok
Daerah Menyabo letaknya skitar 15 menit sebelum Sosok, untuk sampai ke tempat ini kami membutuhkan waktu 2,5 jam, GSY Menyabo its so fun.. gerejanya cukup besar dan sedang dalam pembangunan, sebelum pelayanan kami di ajak makan dulu dirumah Pendeta nya (ubi tumbuk nya juara deh)m jem 18:30 ibadah pun di mulai sekitar 60 orang hadir yang sebagian besar anak muda.. Awesome God daerah ini terbilang cukup sepi, tapi selalu akan ada melihat anak God yang bersemangat :)
Setelah ibadah kami menginap di Sosok, sebelumnya kami makan (midnight) dulu di Soto Medan Sosok, disini enak banget ternyata kami sampe 2x singgah disini, gw tidur bareng Billy ama Eric, ada yang bilang u belum kenal banget ama orang sampe u pernah tidur 1 kamar ama dia.. hahaha glad to hv them jadi teman
Soto Medan
Living Water Village, Manggala - Nangapinoh
Besok pagi nya kami langsung otw ke Nangapinoh untuk sampe ke tempat tujuan kami membutuhkan waktu 6 jam perjalanan. Nah di tempat ini sangat Menarik, LWV lebih tepat disebut Yayasan yang membangun pemukiman untuk anak2 telantar di pedalaman Kalimantan, disini memiliki fasilitas sekolah SD,SMP,SMA, asrama, tempat makan, fasilitas bermain seperti lapangan bola, basket,volly, taman bermain, toilet umum, fasilitas kesehatan, tempat pelatihan gereja,dll dan yang luar biasa semua sangat Bagus dan baik, jalan, posisi rumah, bahan, bentuk, bahkan cat benar benar ditata sangat baik dan sangat bersih, jadi saat sampai kesini ibarat datang ke luar negri, dan dengan dikelilingin pemandangan perbukitan terlihat semakin sempurna.

Saat ini tempat ini menampung kurang lebih 600 anak yang selo;ah di dalammnya, sehingga mereka tinggal, belajar dan dibekali pendidikan rohani dan jasmani, tempat ini masih dalam proses pembangunan lebih besar lagi dan tentunya supaya dapat menampung lebih banyak anak lagi.



Yah.. mungkin karena konsep nya seperti asrama tempat ini memiliki aturan yang ketat juga, untuk penerimaan di-utamakan yang benar2 membutuhkan, anak yang diterima disini juga tidak diperkenankan menggunakan ponsel, mereka juga tidak bisa pulang sampai tamat SMA, bagi yang masih memiliki keluarga, keluarganya yang datang berkunjung biasanya, akses komunikasi keluar cukup dibatasi..
(honestly, sedikit merasa kasihan untk pembatasan itu) Yapp not judge. Gw sangat yakin tempat ini punya alasan sendiri supaya anak2 dapat fokus dan punya cara mereka sendiri memperkenalkan dunia kepada anak2,dan saat ini anak2 itu tidak sedang terlantar kelaparan atau jadi anak yang meminta2 dijalan tapi dibekali untuk jadi berkat

Saat ngomong dengan 1 anak :
Gw : Haii.. Uda lama tinggal disini?
A : Udah 4 tahun kak
Gw: O... lama juga yah, mama papa tinggal dekat sini?
A : Sudah meninggal dua duanya
Gw: :) Gimana menyenangkan gak tinggal disini
A : Asyik kak :D

3 Hari 2 Malam berlalu, kami pun balik ke Pontianak, anyway thanks God untuk kesempatan ini, melayani bareng dengan orang2 yang sibuk tapi tetap punya hati buat Tuhan, thanks juga God ijinkan lihat sodara2 seiman yang lain jauhh di daerah, tempat yang jauh, akses jalan yg terbatas, fasilitas yang ala kadarnya sama sekali tidak menghabat mereka untuk bersyukur Tuhan itu baik :)

0 Response to “Mission Trip Menyabo - Manggala”

Leave a Reply