Karna ga bisa bisa


Haii.. gw mo cerita, skitar 3 minggu lalu di kantor gw ada anak baru, sebut saja namanya Juni, si Juni masuk sebagai staff baru critanya nih..
Seperti hal pada umumnya yah semua pasti dimulai dari belajar dari yang gak bisa jadi bisa, selama pengalaman gw ngajar anak baru mungkin si Juni ini termasuk yang paling parah .__. #pasangmukamanyun

Saat gw ngajar, dia nih selalu lupa, menanyakan hal yang sama terus, malas mencatat, tidak inisiatif, selalu salah ngeprint, mengulang kesalahan yang sama, jarang mengucapkan maaf atau terima kasih. Padahal gw sudah menyiapkan stok kesabaran yang super duper tinggi, tapi saat kesalahannya menyebabkan kerugian orang lain dan mesti gw yang bertanggung jawab...yah meletus juga gw #duaRrr hahaha

Saking gw kesal nya.., gw cerita ama teman tentang gimana ngehadapin si Juni ini, dan u tawu teman gw jawab apa..

"Aku 3 bulan pertama aja masi pgen resign karna ga bisa bisa :( ..."

Saat gw baca chat dia gw diem sejenak, langsung dikepala gw tringat moment 8 thn yg lalu,  3 bulan pertama gw kerja, gw juga pingin resign, bahkan sudah buat surat pengunduran diri, bahkan sudah diserahkan ke pimpinan :) dan bukan cuma gw, orang lain juga sama, dan mungkin si Juni juga sama.

ini Surat Pengunduran Diri gw
Siapa sih yang gak pingin bisa, siapa sih yang pingin repotin orang terus, kita menghadapi orang dengan super high expectation kita, saat ketemu kita harapkan dia udah bisa ato jadi seperti yang kita mao, kita bandingkan dia dengan orang2 yang sudah berpengalaman bertahun tahun, kita ukur dia dengan kemampuan kita, Yah jelas Beda dong ..

Semua kan butuh proses, toh kita juga pernah start di titik yang sama :) Saat u mulai kesal ngelihat orang, mungkin u perlu diam sebentar lihat kembali apa yang pernah u lewatin, proses yang u alamin sampe titik dimana u ada sekarang, mungkin ada hal buruk mungkin ada hal baik , tapi yah itulah yang u jadikan pelajaran untuk hari mu, do ur Best..keep grateful :)


0 Response to “Karna ga bisa bisa”

Leave a Reply