Golden Buzzer

Heloo gaes, jadi akhir akhir ini gw sering nonton channel America Got Talent yang ada di Youtube, yah acara pencarian bakat yang ada Simon Cowel nya yg super jutek kalo ngejuriin itu, kalian tahu tombol Golden Buzzer?

Jadi di acara ini setiap kontestan bebas menampilkan kemampuan mereka (nyanyi, nari, sulap, atraksi,dll) untuk meraih "YES" dari semua juri, yang lolos maka akan bersaing lagi sampe final, jadi selain itu ternyata di meja juri ada 1 tombol berwarna emas yang di sebut Golden Buzzer, jika tombol ini ditekan maka peserta tersebut langsung lolos ke babak semi final yang artinya dia meraih jalan pintas mengalahkan saingannya dan berpotensi menjadi juara, soo.. siapa yang gak mao dapat golden buzzer

Dari video video yang ditayangkan AGT 2019 , ada beberapa orang yang mendapatkan golden buzzer, saya sebut deh Kseniya S dengan lukisan pasir yang menyampaikan cerita anak yang melupakan ortunya, Kechi penyanyi yang seorang burn survivor pas tampil aja badannya penuh luka bakar, Tyler B seorang pianist muda yang cancer survivor juga, si Kodi L seorang pianist yang juga down syndrom dan banyak lagi, tapi...

dari semua itu ada salah satu orang yang SANGAT menarik perhatian gw, namanya Joseph Allen



Seorang anak Texas,normal, umur 21 tahun yang nyanyi ngebawain lagu ciptaannya sendiri, detik detik sebelum dia ke panggung dia bikin kesepakatan bgini ama pembawa acara "I get the golden buzzer, and you gotta come out there and pick me up = saya akan buat golden buzzer dan u ke panggung buat peluk aku"  WHAT?! wkwkw Pede abiz

Saat si Joseph ke panggung, dengan Senyum nya, damm.. kalo u nonton video nya u bakal paham maksud 'senyum' ini, this guy really giving the positive energy, hampir sebagian besar ekpresi dia senyum bahagia, saat dia keluar dia sudah disambut standing ovation oleh para penonton (ini jarang terjadi) even yang triak triak itu adalah keluarga ama teman skolahnya.

Simon :" Why did u decide to enter the show this year?"
Joseph : "I see my self as being someone who can make a major impact in the world and i just want to see how much a footprint i can leave on earth before i leave"
Waaaaaoooowww...

Si Joseph nyanyiin lagu ciptaan dia , lagu nya biasa aja, tidak ada arrangsement gila, teknik vocal yang gila, aksi dance yang gila, hanya lagu yang penuh arti lirik nya dan berkata " Today the world's  gonna know my name " :)

comment
Yang menarik buat gw adalah saat gw baca 1 komentar di video ini, Josep adalah peserta yang mendapatkan golden buzzer tampa "sad story" tetapi memang karena talenta nya. Saya tidak merendahkam peserta lain, tapi faktanya beberapa peserta lain memiliki sad story mereka, apakah karena mereka crita background keluarganya, atau sakitnya, atau lagunya. Tapi si Joseph tampil tampa itu semua hanya dengan happiness dan lagu simple yang dia sampaikan.

Buzzzz.. Golden buzzer dan si pembaca acara keluar menuhin janjinya untuk gendong Joseph Allen.
(Comment: " Hi Joseph.. i'm from Indonesia and now i know ur name)

Sadar gak gaes, klo kadang hidup kita seperti mengejar golden buzzer (yap.. siapa yang gak mau) kita semua mau mimpi kita tercapai kan, tapi pertanyaanya proses apa yang kita pakai untuk meraih itu? sebagian mungkin berjuang dengan 'menunjukkan' keluhan sehingga kita merasa diri kita perlu ditolong, layak mendapatkan yang lebih baik sehingga kita lebih senang menujukkan kelemahan karena seperti bakal ada kemudahan.. u gak akan pernah tahu kalo u bisa maju karena kemampuan u atau karena u dikasihani orang.

Belajar dari Joseph Irwan, dia maju dengan segudang semangat dan talenta nya, mungkin bukan penampilan terbaik tapi dari semangat yang dia berikan dia menggerakkan golden buzzer itu berbunyi.

Kalo u percaya God, let me tell you.. tampa lihat background mu sedih/happy, God udah pincit golden buzzer mu kok :), bukan sekedar masuk semifinal tapi jauh lebih dari pada itu, untuk semua hal yang terbaik, soo bagian mu sekarang bukan melanjutkan mengasiahi dirimu, tapi u udah menang Man ! salurkan semangatmu, bangkit! jadi 'standing ovation' buat orang2 disebelahmu.

Video : https://www.youtube.com/watch?v=sINQRbbxToo

0 Response to “Golden Buzzer”

Leave a Reply