Its Okay to Not be Okay



Hai gudang.. kali ini gw mo cerita kalo kemarin gw nemu postingan dengan judul begini “its okay to NOT be okay” yang artinya “Tidak apa apa untuk berkata sedang tidak baik” nah mungkin  ini lbh cocok jelasin artinya, buat gw ini menarik banget, kok kita malah disuruh untuk menjadi not be okay..?

Gw punya teman kerja yang dulunya bekerja sebagai staff toko baju di Mall, so setiap pagi mereka selalu ada briefing dengan yelyel
“Apa Kabar..?”
[Luar Biasaa..Fantastis..Bombastis]
“Who we are?”
[We are the best..]

Saat gw jadi penyiar radio gereja pun saat para broadcaster nya ditanya kabar sudah seperti format baku untuk ngejawab "Luarbiasa..Dasyat..Fantastis..Yes..yes..yes.."

Kalo kita ke gereja dan ketemu orang gereja dan ditanya apa kabar, pasti sebagian besar pada jawab Luar Biasa, atoo baik (termasuk saya) kita selalu menjawab hal yang baik,

why?
Apakah pendeta ato alkitab ato guru sekolah ada ngajarin jawaban mesti begitu? Kagak ada kok, sebagian jawab begitu karena percaya perkataan punya kuasa dan kalo kita jawab yang baik baik maka semoga hal baik yang terjadi, sisanya mungkin karena latah..

but the question is.. klo ternyata perjalanan dalam hidup mu sedang tidak baik (sakit la, ada masalah la, hutang la, butuh bantuan la) lalu dengan menjawab “luar biasa, fantastis , bombastis” trus masalah mu kelar? Trus ada solusi? KAN KAGAK

jadi gimana? Yah jawabannya u mesti bisa jawab 'i'm not okay'

Kita tawu kalo lagi ada masalah pasti yah sumber jawaban segala masalah yah Tuhan jadi mesti berdoa(anak kecil juga tawu kan gak mungkin juga u teriak trus ada suara balasan dari langit), tapi u juga mesti tawu kalo cara God jawab juga banyak cara, salah satunya melalui orang orang disekitar mu, orang yang mungkin secara gak kebetulan nanyain kabarmu, klo u jawab 'baik baik, luarbiasa' berarti yah udah stop deh disana.

Karena mungkin saja klo kita jawab dengan jawaban yang lain maka pembicaraan akan lebih panjang, bisa jadi solusi ada disana, bisa jadi God pake orang itu untuk jawab masalah u, right?
Gw gak nyuruh u artinya belajar perkataan negatif, atau mengemis bantuan , atau galau pasang status sedih mo mati di story instagram mu -_- tapi yah pilih pilih orang juga lihat siapa yang bertanya, lihat moment nya it can be ur mentor, parent, friends dan lain lain.

Ingat God bisa pakai siapa saja untuk jadi jawaban masalah u, tapi tetap u yang lakuin untuk buat hal itu terjadi, so its okay not to be okay :)


0 Response to “Its Okay to Not be Okay”

Leave a Reply