Tempat Makan yg Bisa Ngomong

Hehehe, judul yang aneh.. tapi benar, setelah kupikir pikir, tidak banyak tempat makan yang buat kita 'bisa ngomong' kenapa begitu? karena terkena  Gadged's idiot syndrom , Someday saya pernah makan di suatu tempat bubur ikan, ada 1 pasangan datang mereka duduk lalu main HP masing2, trus pesan, lalu maen HP kagi, trus makan sambil lied layar HP, abis makan main HP lagi, lalu pulang.. WHAT pasangan itu mgkin nggak ada ngmg lebih dari 10 kalimat ?!

Seberapa dari kita yang mungkin tampa sadar setiap kali ngumpul melakukan hal yang sama? tidak bicara berdua saja, mungkin datang berkelompok tapi karena u ngerasa gak nyambung lantas u bermain HP sendiri, seberapa dari kita tampa sadar tidak mementingkan berkomunikasi secara 'langsung'?



Kemarin saya di ajak teman untuk makan di GrillMe suatu cafe yang menyediakan makanan dengan cara cock by self, yang dimana kita bisa mengoreng sendiri daging/telur/sayur.. yang menarik buat aku disini adalah tampa kita sadar saat makanan nya datang, setiap kami ikut menggerakkan tangan, entahlah itu untuk menggoreng/masukkan daging/bumbu bolak balikkan daging ataupun comot2 daging yang masih panas.. thats normal sih, tapi tampa sadar sepanjang kami makan sampe selesai tidak ada yang main HP, semua asik ikut masak dan ngobrol (masak adalah sesuatu yg menyenangkan)

Penting gak sih komunikasi langsung..?Penting siapa yang butuh komunikasi...? Setiap kita. Yang bisa menjaga sebuah hubungan, sebuah komunitas, sebuah keluarga untuk tetap baik adalah komunikasi langsung. Kadang sebuh hubungan menjadi rumit, tidak akrab lagi, menjadi cuek, keluarga mulai saling tidak mengerti, komunitas menjadi tidak erat, karena apa? karena kurang komunikasi.. semua asik dengan kesibukkan masing2, guys kita makhluk sosialm ga bisa hidup sendiri, memang main HP juga komuikasi dengan orang lain di jaringanm tapi saat ini saya bicara tentang orang2 yang ada disekitarmu, bangun hubungan dengan orang disekitarmu, hargai mereka. Soo..Belajar untuk letakkan HP di meja lalu ngomog dengan orang disebelah mu yah :)

i give nice credit untuk cafe resto yang mengusung konsep ini, karena tampa sadar kalian membudayakan cara makan berkumpul dan masak bersama :D, kalo someday God ijinkan saya buka resto saya mau yang seperti ini yah God Hehehe.. GodBless

1 Response to “Tempat Makan yg Bisa Ngomong”

  1. Arman says:

    emang seru kalo makan sambil masak2 dan ngobrol ya...
    tapi ada lho temen gua yang gak suka. katanya udah bayar kok gak dimasakin. hahaha.

Leave a Reply