Graduation Dirimu Sendiri




Minggu lalu saya chatting dengan teman menanyakan lagu gereja, karena kebetulan dia baru wisuda, jd aku bertanya "apalah rasanya udah wisuda?" dia jawab " aku berasa Kece ko "
lalu aku bilang,saat aku wisuda dulu karena udah bekerja,jadi gak ad terasa perbedaan, hari ini wisuda setelah itu besoknya semua normal seperti biasa..

Kalo kita ibaratkan wisuda itu adalah Urapan Roh Kudus, ada berapa banyak orang yg kita lihat Urapan Roh kudus hanya seperti one night party, yang kita berasa dilepaskan cuma untuk satu hari, stelah itu besoknya kita kembali ke rutinitas kita normal gak ada perubahan.. Kita mesti KeCe 'KEpenuhan CEpirit' guys ,saat kita menjaga Roh yg hidup itu terus ad dalam kita hidup kita akan dibedakan dipakai lebih lagi untuk kemuliaanNya.
Kepenuhan Roh (nuwach)-ibrani arti lainnya adalah 'menempatkan diri', saat kepenuhan Roh bukan bicara ada seukuran gelas gecil yang penuh dlm diri kita.. Kecill itu broo..,tp artinya Roh Tuhan menempatkan diriNya sendiri dalam hidupmu ,hidupmu pasti menghasilkan buah buah Roh Kudus.

Mazmur 51:11  Janganlah membuang aku dari hadapan-Mu, dan janganlah mengambil roh-Mu yang kudus dari padaku.

Tuhan sangat mengasihi Daud karena Daud tidak mengangap sepele urapan Roh Kudus, jadi tetap jd KeCe yah guys..

Di luar itu saat Graduation ku sendiri yang aku paling rasakan adalah 'Bebas' yahh.. itulah yang paling aku rasakan, aku bebas nggak perlu pergi ke kampus tiap hari, bebas nggak perlu pusaing dengan tugas individu atau kelompok, bebas nggak perlu di tagih kantor ijazah kelulusan, bebas nggak perlu belajar keras malam2 untuk ujian, bebas nggak perlu pengeluaran uang semester.. aku senang karena bisa terlepas dari itu semua.. Tapi itu arti lain graduation di sekitar kita... Kita juga bisa koq Graduation dari karakter kita yang tidak baik, Heii peringati Graduation dirimu sendiri dong.. Bebaskan dirimu dari masa lalu mu yang jelek, karakter jelek, malaz, emosi, pelit, mood-an, galau, atau apapun yang mengikat dirimu dengan Masa Lalu..

Kadang kita merasa bangga dengan rutinitas yang kita lakuin, pencapaian yang kita peroleh itu bisa bicara menunggu sesuatu yang tidak pasti, memegang prinsip kita sendiri tampa mau dengar masukkan, beriman tampa perbuatan yg tepat, bermotivasi tampa dasar, berharap lebih pada manusia.. yang semua ujung2nya dekat dengan kekecewaan yang tinggal menunggu waktunya... soo c'mon Let it Go, celebate ur Graduation..

Graduation biasa cuma terjadi sekali seumur idup (kcuali kalo ad S2/S3 Hehehe) soo... stelah kita komitmen ninggalin masa lalu kita yg jelek, hargailah kelulusan mu itu.. jangan mudah jatuh lagi ke dalam sana, "Kalo jatuh lagi gimana ko..?" Heii u punya Ijazah nya kan.. itu artinya u tetap udah lulus, wake up ! Bangun ! you have passed it.. u bisa koq bangkit lagi, ijazah itu darah Yesus.. kalo susah minta kekuatan Tuhan guys.

0 Response to “Graduation Dirimu Sendiri”

Leave a Reply